oleh

Tinjau Dapur Umum, Gubernur Jambi Al Haris Berikan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir

Gubernur Jambi Al Haris tinjau dapur umum warga terdampak banjir di Bungo

Pariwarajambi.com –  Gubernur Jambi, Al Haris meninjau langsung kondisi masyarakat Bungo yang terdampak banjir, Senin (03/02/2022). Gubernur Jambi juga  memberikan bantuan untuk masyarakat.

Saat meninjau dapur umum di Semagor, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Al Haris juga menyampaikan terima kasih kerja keras pemerintah Kabupaten Bungo telah membuat dapur umum bagi warga terdampak banjir.

Baca juga: Bungo Dilanda Banjir, Gubernur Jambi Al Haris Turun Lihat Kondisi Warga

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan memang di wilayah Kabupaten Bungo terdiri dari beberapa sungai sehingga bisa hujan gampang terjadi banjir. Terkait itu pemerintah provinsi Jambi serta kabupaten turun untuk membantu kesulitan warga.

“Memang sungai di Bungo masih aktif semua jadi kalau sungai meluap maka banjir tak dapat di elak. Tugas kita untuk membantu kesulitan seluruh masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Al Haris.

Dia mengatakan jika kondisi banjir di Bungo terus meningkat, Pemprov Jambi bersama Pemkab Bungo akan terus membantu warga. Ia memastikan tidak ada warga yang tidak dapat bantuan.

Baca juga: Gubernur Jambi Al Haris: Masyarakat Jambi Paling Bahagia se-Sumatera

“Kalau dilihat bantuan memang tidak seberapo, tapi kalu lah ketemu dengan rakyat tu hati ko senang jugo jadinyo. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, jangan sampai rakyat kita tidak makan, tidak mendapat pelayanan pengobatan,” kata Al Haris.

Al Haris mengharaolpkan semoga banjir di Bungo cepat surut. Dia juga mengajak bersama-sama bantu kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir.

“Intinya jangan sampai masyarakat kita merasa tidak terbantu, karena memang saat ini, kondisi rumah-rumah warga kita sudah banyak yang terendam banjir. Mari kita sama-sama pulihkan kondisi ini,” sebutnya.

Peninjauan dapur umum dan bagikan bantuan juga didampingi Bupati Bungo, Dandim, Kapolres, Sekda Bungo, Kepala OPD di lingkup pemerintah Kabupaten.(*).

Editor Riky Serampas

News Feed