oleh

Macet Parah di Tembesi, Perjalanan Jambi – Bungo 15 Jam

Macet parah di Tembesi, perjalanan Jambi – Bungo 15 Jam

Pariwarajambi.com – Arus lalu lintas di Tambesi macet parah sejak kemaren hingga pagi tadi. Ribuan kendaraan roda empat hingga lebih nyaris tidak bergerak. Hampir seluruh badan jalan ditutupi oleh kendaraan. Alhasil waktu tempuh menjadi terhambat.

Akibat kemacetan tersebut, banyak warga yang terhalang untuk melakukan aktivitas.

“Berangkat dari jam jam 8 malam (20.00 wib). Sampai Bungo jam 11.30 wib,” kata Oki warga Bungo yang baru pulang dari Kota Jambi, Senin (10/01/2022).

Baca juga: Ungkap Berbagai Perkara Korupsi, Jaksa Agung Burhanuddin: Koruptor Rugikan Keuangan dan Perekonomian Negara 

Jika dihitung, artinya perjalanan Jambi – Bungo mencapai lebih kurang 15 jam. Padahal biasanya perjalanan Jambi – Bungo paling banter ditempuh lima hingga enam jam perjalanan saja.

“Kalau ke Jakarta, kita sudah nyebrang laut ni,” katanya.

Kekesalan juga diungkapkan warga lainnya, Zakir. Dia mengatakan persoalan ini harus segera dipecah, sebab jika terus menerus terjadi hal seperti ini, maka kerugian masyarakat semakin banyak.

Baca juga: Macet Parah di Tembesi, Warga: Jambi-Tembesi 10 Jam Lebih

“Pemangku kebijakan di Jambi harus segera mencari solusi untuk mengatasi antrean truk batubara ini. Ini sudah sangat menggangu sekali,” katanya.

Seharusnya, pemerintah bisa menekan pihak perusahaan Batubara untuk membuat jalur khusus. Karena daerah yang tidak dilalui truk batubara, tidak terkena macet seperti ini.

“Macetnya itu karena truk batubara. Dari Sarolangun, Batanghari. Nah setelah simpang tiga Tembesi, hingga Bungo, arus lalulintas lancar, karena tidak ada truk batubara yang melintas di sana,” kesalnya. (*)

Editor Riky Serampas

Komentar

News Feed