Detik-detik Kecelakaan Beruntun Sebabkan Satu Meninggal Dunia dan Belasan Luka-luka di Merangin

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun

Pariwarajambi.com – Kecelakaan beruntun melibatkan mobil Fortuner, mobil box ekspedisi dan dua unit motor terjadi di Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin, Minggu (02/01/2022) sore kemaren.

Akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia dan belasan orang lainnya mengalami luka-luka.

Sesaat sebelum kejadian, mobil toyota Fortuner dengan nomor polisi E 1614 DH yang dikemudikan Yusuf Aldazuwi Agung beserta enam orang penumpangnya melaju dari arah Bangko ke Bungo, tepatnya di KM 15 depan rumah Makan Uni Yus, Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas,  Kabupaten Merangin, sekitar pukul 17.50 WIB.

Baca juga: Satu Meninggal Dunia: Berikut Data Belasan Korban Kecelakaan Beruntun di Merangin

Mobil toyota Fortuner tiba tiba oleng dan lepas kendali, sehingga turun kebahu jalan sebelah kiri, kemudian berusaha masuk kembali ke badan jalan. Namun pada saat mobil tersebut masuk ke badan jalan malah oleng dan masuk ke lajur kanan dan menabrak sepeda motor Jupiter MX dengan nomor polisi BH 4990 PH yang dikendarai, Yahwan (30)yang melaju dari arah Bungo menuju Bangko beserta dua penumpang yang diboncengnya.

Setelah menabrak sepeda motor Jupiter MX, mobil toyota fortuner makin tidak terkendali sehingga menabrak mobil daihatsu box ekspedisi yang tepat berada dibelakang pengendara motor Jupiter MX.

Baca juga: Innalillahi! Satu Korban Tabrakan Fortuner Vs Mobil Ekspedisi Meninggal Dunia

Kemudian, sepeda motor beat yang berada dibelakang mobil daihatsu box ekpedisi turut menjadi korban kecelakaan beruntun tersebut.

“Akibat kecelakaan beruntun tersebut, 1 orang meninggal dunia dalam perawatan di klinik Margoyoso, merupakan penumpang daihatsu box ekpedisi, 2 orang luka berat, 10 orang luka ringanringan,” kata Kasat Lantas, Iptu Sudiharsono, Senin  (3/1/2022).

Baca juga: Kecelakaan di Tambang Baru Merangin: Fortuner dan Mobil Ekspedisi Ringsek Parah

Sudiharsono menegaskan, keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami kerusakan dan diamankan di kantor unit laka untuk penyidikan lebih lanjut.

“Barang bukti diamankan di kantor unit Laka,” sebutnya.(*)

Editor Riky Serampas

Komentar