oleh

Bungo Dilanda Banjir, Gubernur Jambi Al Haris Turun Lihat Kondisi Warga

Gubernur Jambi Al Haris pantau kondisi warga terdampak banjir di Bungo

Pariwarajambi.com –  Gubernur Jambi, Al Haris tiba di Kabupaten Bungo langsung meninjau warga yang terdampak banjir di Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Senin (3/01/2022).

Kedatangan Gubernur dan rombongan disambut oleh Bupati Bungo, Mashuri dan Wabup,  Safrudin Dwi Apriyanto. Turut didampingi Sekda, Dandim Bute, Kapolres Bungo, anggota DPRD serta kepala OPD lingkup pemkab Bungo.

Baca juga: Gubernur Jambi Al Haris: Masyarakat Jambi Paling Bahagia se-Sumatera

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan ia datang ke kabupaten Bungo mengecek secara langsung kondisi masyarakat di Bungo yang terdampak banjir. Karena dengan turun langsung bisa melihat apa kondisi terkini yang ada di lapangan.

“Kita sengaja datang ke Bungo melihat masyarakat yang terdampak banjir dan juga memastikan pasokan makanan juga lancar. Tadi kami melihat pemda Bungo sudah menyiapkan dapur umum untuk warga terdampak banjir,” kata Al Haris.

Baca juga: Diduga Sopir Ngantuk, Toyota Hilux dari Kerinci Masuk Jurang di Renah Pembarap Merangin

Lebih jauh Al Haris menyebutkan, dalam kondisi seperti ini jangan sampai warga tidak makan, dan juga kesehatan sangat perlu dijaga. Semua pos sudah disiapkan oleh bupati Bungo. Jadi kalau ada gejala sakit segera lapor ke pos kesehatan yang ada.

“Kami pemerintah Provinsi dan pemkab Bungo akan membantu kesulitan warga, terutama pasokan makanan, kesehatan dan obat-obatan. Maka, peran penting dari ketua RT, RW, Lurah, Kades dan para camat untuk mendata warga terdampak, agar datanya benar-benar ril diterima oleh pemerintah kabupaten,” ujarnya.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Beruntun Sebabkan Satu Meninggal Dunia dan Belasan Luka-luka di Merangin

Dalam kesempatan itu Bupati  Mashuri juga menyampaikan kepada masyarakat kalau sekarang sudah ada dapur umum. Untuk sekarang memang Bungo tanggap darurat darurat. Maka dari itu ada dapur umum membantu kesulitan masyarakat.

“Dapur umum yang kita dirikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Bungo untuk membantu kesulitan masyarakat yang terdampak banjir. Jadi semua akan mendapat bantuan sesuai data yang ada. Kami juga mengimbau agar warga lebih waspada saat malam hari karena kondisi air belum terlalu surut,” sebutnya.(*)

Editor Riky Serampas

News Feed