oleh

Sikapi Kisruh SMP 10: Ini Langkah Pemkab Merangin

Demontrasi ratusan massa gabungan orang tua siswa, siswa dan guru tuntut Kepala SMP 10 Merangin dipecat, Senin (27/12/2021) kemaren.

Pariwarajambi.com – Kisruh SMP 10 Merangin hingga menyebabkan ratusan massa gabungan orang tua siswa, siswa dan guru demo ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Merangin menuntut Kepsek dipecat, disikapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin, Fajarman bersama intansi terkait menggelar rapat membahas langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menyelesaikan kisruh di SMP 10 Merangin.

Baca juga: Sopir Bus Sebabkan Sopir dan 3  Penumpang Carry Meninggal Dunia Jadi Tersangka

“Barusa kita rapat awal, dari ingin melihat apa sih kisruhnya di SMP 10 Merangin,” kata Fajarman usai rapat terkait kisruh SMP 10 di ruang kerjanya, Selasa (28/12/2021) siang.

Terkait kisruh di SMP 10 Merangin, disebut Fajarman pihaknya akan menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan kinerja SMP 10 Merangin.

Q”Kita akan menurunkan tim dalam hal ini dikomandoi Inspektorat yang akan memeriksa kinerja dari SMP 10 Merangin. Bukan hanya kepala sekolahnya saja, tapi juga kedisiplinan keseluruhan di SMP 10 akan diperiksa oleh tim nantinya,” ujarnya.

Baca juga: Istana Bogor Ada Rusa Berkeliaran: Halaman DPRD Merangin Ada Sapi Berkeliaran

“Dari situ nanti baru kita akan mengambil keputusan apa yang akan kita lakukan, kalau memang Kepala sekolahnya yang bersalah, kepala sekolahnya yang kita lakukan tindakan. Tapi kalau memang guru-gurunya yang membandel tidak mau disiplinlah tentu juga akan ada tindakannya,” jelasnya.

Terkait tuntutan pendemo yang ingin segera Kepala SMP 10 Merangin dipecat, dikatakan Fajarman bahwa semua ada mekanisme yang harus dilakukan.

Sebab itulah Pemkab Merangin menurunkan tim ke SMP 10 dan hal itu bisa memakan waktu hingga satu pekan, karena ada sekitar 25 orang yang akan diminta keterangan oleh tim.

Baca juga: Seru! Klub Sultan Raffi Ahmad Vs Klub Anak Jokowi di Final Liga 2: Ini Jadwalnya

“Semuanya kita lihat dulu sejauh mana, makanya tim nanti yang akan mengali sejauh mana permasalahan ini. Sudah ada pemeriksaan awal, data awalnya sudah dapat beberapa orang yang kita panggil dan selanjutnya tim yang akan memeriksanya,” katanya.

“Kita punya mekanisme kalau salahkan harus dibuktikan salahnya kepala sekolah, kalau kita langsung pecat ada mekanismenya. Tim dibentuk akan diperiksa 25 orang, makan waktu lima harian. Secara teknis dari inspektorat, semua kita periksa,” tambah Fajarman lagi.

Seperti diberikan sebelumnya, ratusan massa gabungan orang tua siswa, siswa dan guru SMP 10 Merangin demo ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Merangin, Senin (27/12/2021) kemaren.

Kedatangan massa menggunakan truck dari Margo Tabir ini menuntut agar Kepala SMP 10 Merangin, Yusdani lengser dari jabatannya.(*)

Penulis : Redaksi – Editor : Riky Serampas

News Feed