oleh

Mantap, Tiga Atlit Gateball Merangin Terpilih Mengikuti Kejurnas

Tiga Atlit Gateball Merangin Terpilih Mengikuti Kejurnas

Pariwarajambi.com – Prestasi para atlit Gateball yang dibina oleh Pergatsi Merangin, patut diacungi jempol. Meski olahraga ini tergolong baru, namun selama ini para atlit Gateball ini sudah berkiprah diberbagai kejuaraan, termasuk memboyong piala pada Open Turnamen Piala Pergatsi Sumbar beberapa waktu lalu.

Tidak itu saja, memiliki skil dan strategi mumpuni. Para atlit Pergatsi Merangin juga mampu mengharumkan nama Merangin pada Kejurda Pergatsi Provinsi Jambi pekan lalu. Atas dasar itu, saat ini tiga orang atlit Gateball Merangin terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan dalam rangka menghadapi Kerjurnas. Artinya atlit Merangin ini menjadi bagian penting dalam mengharumkan Provinsi Jambi di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 19 Desember 2021 di Bumi Serpong Damai Jakarta.

Baca juga: Tirai Pengantin Tradisional Kungkai Merangin Masuk Warisan Budaya Tak Benda Indonesia 2021

“Untuk Pemusatan latihan itu akan dilaksanakan di Lapangan Gateball Pergatsi Provinsi Jambi dari tanggal 10 sampai 14 Desember 2021,” kata Ketua Pergatsi Merangin H Aspan.

Pasca melepas tiga atlit Gateball Merangin, Kamis (09/12), H Aspan mengatakan terpilihnya atlit Gateball Merangin ini, merupakan langkah awal bagi Pergatsi Merangin. Terutama dalam membina, mensupport serta memfasilitasi peningkatan skill atlit, sehingga bisa berkiprah baik ditingkat Kabupaten, antar provinsi disemua ajang kompetisi.

Baca juga: Kepala BPKAD, Kepala Dinkes dan Kaban Kesbangpol Merangin Dilantik, Ini Namanya

“Jelas kita sangat bangga atas prestasi ini. Ini merupakan langkah awal menapaki prestasi yang mengharumkan Merangin dan Provinsi Jambi,” jelasnya.

H Aspan juga menyebutkan prestasi ini tidak terlepas dari kegigihan para atlit Gateball Merangin. Selain itu juga dukungan berbagai pihak, baik dari pelatih, para senior atlit Gateball, serta management yang mantap di tubuh Pergatsi Merangin.
“Selamat untuk Haryadi, Ari Umbara dan Melani Gustini yang terpilih mengikuti Kejurnas. Untuk atlit lainnya saya tekankan agar terus berlatih dan tingkatkan skill,” pungkasnya. (*)

Penulis : Redaksi – Editor : Riky Serampas

News Feed