oleh

Kisruh SMP 10 Merangin: Perwakilan Guru, Wali Murid dan Mahasiswa Tabir Ngadu ke Dewan

Audiensi perwakilan guru dan wali murid SMP 10 Merangin di DPRD Merangin

Pariwarajambi.com – Kisruh SMP 10 Merangin belum menemui titik terang. Merasa tidak ada kejelasan terkait aksi di Kantor Dikbud, Senin (27/12/2021) lalu, membuat perwakilan guru dan wali murid SMP 10 Merangin kembali melakukan aksi.

Bersama Persatuan Mahasiswa Tabir (PMT), perwakilan guru dan wali murid SMP 10 Merangin kali ini mendatangani gedung DPRD Merangin, Jumat (31/12/2021).

Baca juga: 2021 Polres Merangin Tangkap 84 Orang Penyalahguna Narkoba: Ini Jumlah Barang Bukti yang Diamankan

Sama dengan tuntutan saat melakukan aksi di kantor Dikbud Senin lalu, perwakilan guru, wali murid dan PMT meminta Kepala SMP 10 Merangin, Yusdani diturunkan dari jabatannya.

“Kepala sekolah semena-mena, tidak transparan terhadap pengelola keuangan, pemberhentian guru secara sepihak. Ada guru yang sampai saat ini tidak dibayarkan sertifikasi dan TPP, untuk dana sertifikasi tidak mau ditandatangani Kepsek sehingga tidak bisa dibayarkan Dikbud,” kata perwakilan guru, wali murid dan PMT.

Baca juga: Polres Merangin Tangani 304 Tindak Pidana Sepanjang 2021: Kasus Pencurian Motor dan Curat Paling Banyak

“Hari ini kami minta kejelasan, sekolah tidak akan kondusif jika Yusdani masih di SMP 10 Merangin. Kami minta hari ini ada kejelasan dari Pemkab Merangin,” tambah perwakilan guru, wali murid dan PMT lagi.

Perwakilan guru, wali murid SMP 10 Merangin dan PMT ini disambut Wakil Ketua I DPRD Merangin, Zaidan Ismail dan sejumlah anggota DPRD Merangin. Sekda Merangin, Fajarman juga hadir saat audiensi di ruang Banggar DPRD ini.

Zaidan Ismail mengatakan dirinya berpihak pada fakta yang sebenarnya terjadi dan berharap Pemkab Merangin dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi di SMP 10 Merangin dengan bijak.

“Saya minta persoalan ini dapat diselesaikan dengan baik, agar proses pendidikan di SMP 10 Merangin berjalan kondusif lagi,” kata Zaidan.

Sementara itu Sekda Merangin, Fajarman mengatakan Pemkab Merangin akan melakukan langkah-langkah mencari fakta terkait persoalan di SMP 10 Merangin.

“Langkah awal kami mengambil keterangan, memangil Kepsek dan guru. Hari ini SK Tim ditandatangani, hari Senin mulai dilakukan pemanggilan,” kata Fajarman.(*)

Editor Riky Serampas

News Feed