oleh

Empat Tim Liga 2 Ini Berpeluang Naik Kasta ke Liga 1: Ada Club Milik Raffi Ahmad dan Club Anak Presiden

Logo Liga 2 Indonesia: Foto istimewa

Pariwarajambi.com – Empat tim liga 2 berpelung naik kasta ke liga 1 musim depan. Empat tim terbaik itu telah memastikan tempat di semifinal Liga 2 2021 dan akan memperebutkan tiga tiket untuk promosi ke Liga 1.

Empat tim tersebut yakni Dewa United,  PSIM Yogyakarta, RANS Cilegon FC dan Persis Solo. RANS Cilegon FC merupakan Club milik artis ternama Raffi Ahmad. Sementara Persis Solo club milik Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga: BBM Jenis Premium dan Pertalite Bakal Dihapus

Dewa United dan PSIM lolos semifinal usai mengalahkan PSMS Medan dan Sulut United di laga terakhir grup Y, Kamis (23/12/21).

Dalam duel tersebut, Dewa United dan PSIM mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas lawan-lawannya. Kemenangan tersebut cukup membuat keduanya melangkah ke babak semifinal dengan status juara dan Runner Up grup Y.

Baca juga: Yahya Staquf Terpilih Jadi Ketua Umum PBNU

Di babak semifinal, PSIM akan bertemu RANS Cilegon FC selaku juara grup X dan Dewa United akan berhadapan dengan Persis Solo selaku Runner Up grup X.

Rencananya, babak semifinal Liga 2 2021 ini akan digelar pada 27 Desember 2021 mendatang. Nantinya keempat tim akan berebut tiga tiket untuk promosi ke Liga 1 dengan format satu leg.

Baca juga: Diasuh Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Raih Poin FIFA Terbanyak di Dunia

Tiga tiket promosi ini akan dibagikan untuk juara Liga 2 2021, Runner Up dan peringkat ketiga. Dengan kata lain, jika ingin merengkuh tiket promosi ke Liga 1, keempat tim harus mati-matian meraih kemenangan di babak semifinal ini.(*)

Editor Riky Serampas
Sumber Suara.com

News Feed