oleh

Absen Pelantikan: Enam Pejabat Merangin Terancam Nonjob

Pelantikan ratusan pejabat fungsional di Hall Tenis Indoor, Jumat (31/12/2021)
Pariwarajambi.com – Absen saat pelantikan pejabat fungsional di lapangan Tenis Indoor Bangko, Jumat (31/12) sore, sebanyak enam orang pejabat eselon IV Pemkab Merangin terancam nonjob.

Hal tersebut ditegaskan Sekda Merangin Fajarman, usai acara pelantikan yang dihadiri para Asisten, Staf Ahli dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemkab Merangin.

Baca juga: Pemain Sinetron Cassandra Angelie Terlibat Prostitusi Online: Segini Tarifnya

“Kita tunggu enam pejabat itu sampai pukul 24.00 Wib, untuk mengikuti pelantikan susulan. Apabila enam pejabat itu tidak juga bisa mengikuti pelantikan susulan, maka dengan berat hati sesuai aturannya mereka non job,” ujar Sekda.

Meskipun sudah ditanya, sayangnya sekda tidak menyebutkan siapa enam pejabat yang dimaksud.

Baca juga: Mulai 2022 Semua TKD dan TKS di RSUD Kolonel Abundjani Berstatus Pegawai BLUD

“Lupa saya catatannya tadi, yang jelas ada enam orang yang tidak hadir pada pelantikan ini,” terang Sekda.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Merangin, Ferdi Anshori sangat menyayangkan enam pejabat itu tidak bisa hadir pada acara pelantikan.

Baca juga: Ratusan Pejabat Fungsional Pemkab Merangin Dilantik

Ferdi menyebutkan nanti pejabat yang tidak hadir pelantikan tersebur bisa diusulkan kembali untuk dilantik pada 2022 mendatang. “Memang jadi butuh waktu lagi untuk mengusulkannya,” sebut Ferdi.

Pelantikan 284 pejabat ini dilakukan dalam rangka penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional sesuai dengan pasal 34 ayat 2 Permen PAN-RB nomor 17 tahun 2021.(*)

Editor Riky Serampas

News Feed